" Badai Matahari akan DATANG "...Really??...


TOPIK UTAMA => BADAI MATAHARI

DiFacebook dan Twitter lagi pada heboh ngomongin Badai Matahari nich...Badai Matahari tuh beneran bakal terjadi apa gak cich???.,.Wish : Semoga aje kgak ada Badai Matahari,yee...*AMIN..

Menurut KOMPAS.com —> Pada Senin (23/1/2012) sekitar pukul 10.59 WIB, Matahari kembali menunjukkan aktivitasnya. Bintik Matahari meledak menghasilkan ledakan Matahari kelas M-9. Ledakan ini menjadi yang terkuat sejak tahun 2005. Ledakan Matahari menimbulkan radiasi elektromagnetik yang diikuti dengan radiasi dalam bentuk proton. Ledakan ini juga memacu lontaran massa korona, yakni plasma dari Matahari yang terlontar ke angkasa. Radiasi partikel berenergi tinggi dan lontaran massa korona berkaitan dengan badai Matahari. Partikel berenergi tinggi akan mencapai Bumi dalam jangka waktu 1-2 hari, sementara radiasi elektromagnetik akan mencapai Bumi dalam waktu 8 menit.


Efek Badai Matahari -> Aktivitas matahari berkontribusi pada perubahan iklim. Ketika aktivitas matahari meningkat maka matahari akan memanas dan suhu bumi akan meningkat. Dampak lainnya adalah gangguan pada ionosfer yang akan mengganggu komunikasi radio HF/gelombang pendek yang biasa digunakan untuk komunikasi jarak jauh, termasuk oleh siaran radio luar negeri seperti BBC, VOA, atau ABC.

Sekian..Info tentang BADAI MATAHARI dan Semoga Tidak Terjadi BADAI MATAHARI...*AMIN :)

0 komentar:

Posting Komentar